410 Jch Inhil Berangkat Haji Tahun Ini

TEMBILAHAN,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menyatakan ada sekitar 410 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini.
"Namun kami belum dapat memastikan apakah dari keseluruhannya berangkat atau tidak karena keputusan Presiden sampai saat ini belum kami terima," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kabupaten Indragiri Hilir Harun di Tembilahan, Jumat.
Harun mengatakan jumlah pasti yang akan berangkat belum diketahui, karena pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPIH belum dapat dilakukan.
"Kami masih menunggu informasi dan edaran dari pusat," ujarnya.
Dia menyampaikan jika telah mendapat konfirmasi dari pusat mengenai berapa biaya pelunasan BPIH ini maka pihaknya akan mengumumkannya di setiap Masjid dan Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Wilayah Indragiri Hilir.
Terkait JCH asal Indragiri Hilir tahun ini dia menyebutkan bahwa jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya.
"Tahun sebelumnya yang berangkat lebih dari 500 orang," sebutnya.
Menurut Dia penurunan ini disebabkan pada saat pendaftaran lalu, harga kelapa di Indragiri Hilir tidak stabil dan cenderung mengalami penurunan harga.
"Ekonomi di Indragiri Hilir ini sangat bergantung pada komoditas kelapa," ucapnya
Kemudian disamping itu dia juga menyampaikan bahwa proses pendaftaran JCH maupun proses lainnya sampai saat ini tidak menemukan kendala yang begitu berarti.
"Kendala pasti ada, namun hal itu bukanlah alasan untuk memperlamban pekerjaan," katanya. (Antara)
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.