Aktivitas Bandara Supadio Normal Saat Idul Adha

Sungai Raya, Kalbar, 26/10 (ANTARA) - Aktivitas penerbangan di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, berjalan normal atau tidak mengalami lonjakan jumlah penumpang saat Lebaran Haji (Idul Adha) tahun ini.
"Aktivitas penerbangan pada Labaran Haji tahun ini berjalan normal. Artinya tidak ada terjadi peningkatan penumpang," kata General Manajer PT Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio, Abiyoso, Jumat.
Dia menyatakan, kenaikan penumpang masih saat menjelang Lebaran Haji hanya terjadi pada saat keberangkatan jamaah calon haji Kalimantan Barat menuju embarkasi di Batam, Kepulauan Riau.
"Jumlahnya masih seperti tahun lalu, meski ada kenaikan namun jumlahnya tidak signifikan," tuturnya.
Dari informasi yang di dapat, jumlah jamaah calon haji Kalimantan Barat pada tahun 2012 ini tercata 2.315 orang. Namun yang berangkat hanya 2.303 orang.
"Sejauh ini untuk pelayanan keberangkatan jamaah haji dari Supadio Pontianak ke Batam, menurut saya sudah maksimal. Karena kita sebagai penyedia jasa penerbangan sudah memenuhi berbagai kebutuhan penumpang yang bekerjasama dengan instansi terkait," tuturnya.
Abiyoso menambahkan, selama tahun 2012 ini, peningkatan penumpang paling besar dirasakan pada bulan Juli hingga September lalu, bahkan pada saat itu kenaikan jumlah penumpang paling besar dalam beberapa tahun terakhir.
"Peningkatan penumpang di Bandara Supadio Pontianak selama musim mudik dan balik pada Lebaran Idul Fitri baru lalu mencapai 40 persen. Pada Lebaran tahun ini luar biasa tinggi dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2011, peningkatan hanya 30 persen dan tahun ini meningkat 10 persen menjadi 40 persen dari hari biasa," tuturnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.