Amirulhajj Kunjungi Jamaah Di Arafah

Arafah, 26/10 (ANTARA) - Amirulhajj yang juga Menteri Agama RI Suryadharma Ali mengunjungi jamaah di Maktab 19 Arafah yang diisi antara lain jamaah dari Bekasi, Tangerang dan Jakarta saat wukuf di Arafah, Kamis.
Jamaah yang sedang berzikir dan beristirahat pada pukul 16.30 waktu Saudi itu segera bangkit di tendanya saat diberi tau pria yang melongok di tenda mereka adalah Amirulhajj.
Sejumlah jamaah langsung berdiri ingin melihatnya saat salah seorang dari mereka mendaulat Menteri untuk berbicara sepatah dua kata.
Menteri memulai sambutannya dengan memohon maaf jika dalam pelaksanaan wukuf ada kekurangan. Namun, diingatkanya pemerintah terus memperbaiki kualitas pelayanan dari tahun ke tahun.
Suryadharma Ali menyampaikan bahwa kualitas pelayanan jamaah sekarang lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Namun, perbaikan kualitas itu tidak dirasakan jamaah karena jamaah yang berangkat tahun lalu tidak sama dengan tahun kemarin, begitu juga dengan yang berhaji tahun 2010 tidak sama dengan yang berhaji di tahun 2009.
"Jika tahun-tahun sebelumnya jarak jamaah ke Masjidil Haram bisa 9, 7, dan 4 kilometer, maka jarak itu kini hanya 2,5 kilometer," katanya memberi contoh.
Dia berharap jamaah tahun ini mendapat haji mabrur dan memberi kebaikan kepada sekelilingnya sehingga bisa memberi perubahan yang lebih baik bagi lingkungan hingga bagi bangsa.
Hadir mendampingi Menteri, Sekjen Kemenag RI Bahrul Hayat, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Irgan Chairil Mahfuz, Kapuspinmas Kemenag Zubaedi dan sejumlah pejabat lainnya.
Setelah itu, jamaah berebut menyalami Menteri dan meminta foto. Seorang perwakilan dari Kloter Jakarta mengapit tangan Suryadharma dan meminta agar mengunjungi tenda mereka.
Menteri berjalan tersendat-sendat karena di sepanjang jalan setapak yang dilapisi puluhan orang, laki dan perempuan berebut ingin foto bersama.
Aksi foto bersama dengan kamera saku dan telepon seluler terus berlangsung hingga Suryadharma keluar dari Maktab 19. Setelah itu dia mengunjungi Maktab 67 yang diisi kloter dari Kabupaten Garut dan kloter lainnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.