Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin Berakhir

Banjarbaru, 20/10 (ANTARA) - Pemberangkatan jemaah calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang berlangsung sejak tanggal 25 September 2012 berakhir Sabtu sesuai jadwal pemberangkatan yang ditetapkan.
"Pemberangkatan jemaah kelompok terbang 16 Sabtu siang menutup pemberangkatan Embarkasi Banjarmasin," ujar Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin Syukeriansyah di Banjarbaru, Sabtu.
Jemaah kelompok terbang 16 merupakan jemaah gabungan dari Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, Hulu Sungai Utara dan Balangan sebanyak 195 orang yang bergabung dengan jemaah asal Nusa Tenggara Barat sebanyak 25 orang.
Ia mengatakan, pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Banjarmasin yang bergabung dengan jemaah dari Nusa Tenggara Barat merupakan keputusan PPIH pusat dan ditetapkan melalui surat resmi.
"Pemberangkatan jemaah gabungan dari dua embarkasi itu tidak masalah karena untuk mencukupi satu kelompok terbang disamping sama tujuannya ke tanah suci," ungkap Kabid Haji Kanwil Kemenag Kalsel itu.
Menurut dia, dengan diberangkatkannya kloter terakhir embarkasi tersebut maka jumlah jemaah calon haji asal Kalsel dan Kalteng yang ikut Embarkasi Banjarmasin di tanah suci sebanyak 5.026 orang.
Dikatakan, jumlah tersebut berkurang dibanding data awal sebelum keberangkatan yang tercatat sebanyak 5.051 orang jemaah calon haji dari kabupaten dan kota yang tersebar pada dua provinsi bertetangga itu.
"Jumlahnya memang berkurang dari data awal karena beberapa faktor seperti jemaah yang sakit atau batal berangkat karena keberangkatannya terpisah dengan anggota keluarga lain," ujarnya.
Ditambahkan, hasil evaluasi seluruh unsur yang termasuk dalam PPIH Embarkasi Banjarmasin terhadap proses pemberangkatan, seluruhnya berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.
"Hasil evaluasi PPIH yang terdiri dari 10 bidang, proses pemberangkatan berlangsung tertib dan lancar tanpa adanya gangguan berarti atau berdampak besar terhadap pemberangkatan," kata dia.
Jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin tahun 1433 Hijriah/2012 Masehi sebanyak 5.026 terdiri dari 3.800 jamaah asal Kalsel dan 1.146 jamaah Kalteng ditambah 80 petugas.
Seluruh jamaah diberangkatkan melalui 16 kelompok terbang yang dibagi dalam dua gelombang dengan jadwal pemberangkatan pertama pada Selasa (25/9) dan pemulangan perdana tanggal 5 November 2012.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.