Daftar Tunggu Haji Di Tasikmalaya Hingga 2021

Tasikmalaya, 22/10 (ANTARA) - Daftar tunggu masyarakat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk menunaikan ibadah haji memerlukan waktu lama hingga tahun 2021.
"Daftar tunggu ibadah haji di Kota Tasikmalaya ini tertinggi di Jawa Barat, karena menunggu sampai tahun 2021," kata Kepala Kantor Kementerian Agama, Kota Tasikmalaya, Ahmad Pathoni, Senin.
Tercatat calon haji yang sudah mendaftarkan diri, kata Ahmad, sebanyak 5.400 orang, bahkan akan terus bertambah karena setiap hari ada masyarakat yang daftar.
Panjangnya daftar tunggu haji, kata Ahmad, karena tidak diimbangi dengan jumlah kuota haji di Kota Tasikmalaya yang hanya 623 orang setiap tahunnya.
"Kuota pemberangkatan tidak ada kenaikan setiap tahunnya, sedangkan pendaftar setiap harinya ada yang sampai 80 orang lebih," katanya.
Menurut dia, Kota Tasikmalaya yang memiliki 10 kecamatan merupakan daerah yang cukup tinggi minat masyarakat ingin menunaikan ibadah haji.
Kecamatan yang cukup banyak calon haji setiap tahunnya, kata Ahmad, adalah dari Kecamatan Kawalu yang mayoritas merupakan warga yang pertama kali berangkat haji.
"Calon haji asal Kota Tasikmalaya ini berdasarkan data calon haji yang pertama berangkat, tapi ada juga beberapa orang yang berhaji untuk kedua kalinya," katanya.
Ia mengatakan sudah berupaya mempercepat daftar tunggu haji dengan upaya mengajukan penambahan kuota haji kepada Kementerian Agama Pusat.
Namun, beberapa kali diajukan kuota untuk mencapai seribu orang, kata Ahmad, tetap saja kuota yang dikeluarkan setiap tahunnya tidak berubah.
"Kalau diberikan kuota seribu orang saja setiap tahunnya, mungkin daftar tunggu tidak akan sampai 2021, tapi kita di sini akan terus berupaya mengajukan tambahan kuota," katanya.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.