Pedangdut Tommy Ali Pilih Berhaji Ikut Pemerintah

Jeddah, 21/10 (ANTARA) - Pedangdut Tommy Ali memilih berhaji dengan menggunakan pelayanan dari pemerintah (reguler) dibandingkan penyelenggara ibadah haji khusus (dahulu ONH Plus).
Tommy yang ditemui sudah berihram dan sedang menanti naik bus dari Bandara King Abdul Azis Jeddah ke Makkah, Minggu dinihari, mengatakan awalnya dia bimbang untuk menentukan kapan berhaji.
"Sejumlah kawan mengatakan, Li (Ali), lu mau berhaji aja berhitungan dengan Allah dan memilih untuk lebih nyaman. Kenyataannya sekarang berhaji dengan pemerintah lebih nyaman dan murah," katanya didampingi teman yang tinggal di Jeddah, Ujang Ridwan.
Akhirnya, isteri penyanyi yang sudah menelurkan sejumlah album dangdut dan pop Melayu itu mendaftarkan Tommy beserta kedua orang tuanya ke Kementerian Agama.
"Isteri kita orangnya cepat ambil keputusan, kita orang laki masih asyik mikir sambil mendengar ocehan teman-teman," kata pria berkumis dan berjanggut itu.
Akhirnya, Tommy tiba di Jeddah bersama isteri dan kedua mertuanya ikut kelompok terbang JKG 50 dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia .
Dia merasa bersyukur bisa berhaji tahun ini. Dia mendaftar pada tahun 2009 sementara temannya yang mendaftar di PIHK belum juga berangkat.
"Ternyata di PIHK antri juga," kata Tomy.
Malam Minggu atau Minggudini hari waktu Indonesia barat adalah hari terakhir penerbangan haji ke Jeddah. Seluruh jamaah haji diberangkatkan ke Makkah sambil menunggu waktu wukuf di Arafah.
Direncanakan semua jamaah haji akan dijemput di pemondokan pada Rabu (24/10) dan paling lambat Kamis subuh (25/10) sudah berada di Arafah untuk mengikuti wukuf sejak Juhur hingga Jumat (26/10) sebelum subuh.
Pada maghrib di hari Kamis, jamaah akan mulai diberangkatkan lagi untuk mabit di Muzdalifah lalu diberangkatkan lagi untuk mabit di Mina dan melontar jumrah.
Jumlah jamaah haji reguler tahun ini sekitar 194.000 dan jamaah khusus (dahulu ONH Plus) sekitar 17.000.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.