Trafik Data Telkomsel Haji Meningkat 725 Persen

Bandung, 19/10 (ANTARA) - Trafik layanan data dari Telkomsel Haji tahun ini mengalami peningkatan 725 persen atau mendekati 800 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2011.
"Kurang lebih satu minggu menjelang perayaan puncak ibadah haji 2012, trafik layanan data dari Telkomsel Haji memperlihatkan peningkatan 725 persen atau mendekati 800 persen dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011," kata Head of Marketing Communications Group Telkomsel yang juga Chief of Command Telkomsel Haji 2012, Irlamsyah Syam, dalam siaran persnya, Jumat.
Menurut dia, dari seluruh jamaah haji Indonesia, sekitar 76 persen menggunakan layanan Telkomsel sebagai pilihan akses komunikasi dan layanan data.
Ia mengatakan, trafik panggilan dengan menggunakan fasilitas Telkomsel Haji juga terlihat meningkat secara signifikan.
Dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011, kata Irlamsyah, jumlah trafik panggilan ke Indonesia meningkat hingga 32 persen, sedangkan trafik panggilan dari Indonesia mencapai kenaikan hingga 16 persen pada hari ke-24 tanggal 14 Oktober tahun ini.
"Sementara itu, jumlah SMS meningkat 86 persen dari 1,99 juta menjadi 3,70 juta," kata dia.
Menurut dia, trafik layanan yang paling tajam meningkat adalah pada komunikasi data sebesar 725 persen, dari 14 GB menjadi 115 GB.
"Trafik layanan data ini diprediksi akan terus meningkat hingga pelaksanaan ibadah Haji selesai pada akhir November 2012," kata dia.
Pihaknya menambahkan, Telkomsel melakukan berbagai terobosan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan para jamaah haji di tanah suci.
"Telkomsel Haji 2012 memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih paket tanpa mengganti kartu sim card. Semuanya kami rancang agar menjadi mudah diaplikasikan." kata dia.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.