Dishub Sumenep Pastikan Ketersediaan Kapal Angkut Haji

Sumenep, 17/10 (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep memastikan ketersediaan kapal untuk mengangkut jamaah haji asal kepulauan setempat yang dijadwalkan tiba pada 7 November 2012.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Hery Kuntjoro Pribadi, Rabu, menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola kapal guna membahas persiapan datangnya jamaah haji asal kepulauan.
"Kami tidak ingin ada masalah dengan sarana transportasi laut, ketika masa kedatangan jamaah haji, utamanya yang berasal dari kepulauan. Saat ini, kami jamin tidak akan ada masalah. Empat kapal dalam posisi siap beroperasi secara normal," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur.
Secara keseluruhan, kata dia, terdapat empat kapal yang jalur pelayanannya hingga kepulauan jauh di Sumenep, yakni KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) I dan Kapal Express Bahari 3C yang melayani lintasan Kalianget-Kangean, serta KMP Sabuk Nusantara 27 dan Kapal Surya Terang Abadi yang melayani jalur keperintisan.
Salah satu kapal, yakni KMP DBS I sebenarnya dijadwalkan menjalani perawatan rutin atau dok tahunan pada akhir Oktober hingga pertengahan November mendatang.
"Namun, kami minta manajemen PT Sumekar (pemilik KMP DBS I) mempercepat perawatan rutin tahunannya," ucapnya.
Ia juga mengemukakan, permintaan tersebut direspons positif oleh manajemen PT Sumekar, dan saat ini KMP DBS I sudah dok di Surabaya.
"Sesuai informasi yang kami terima dari manajemen PT Sumekar, masa perawatan KMP DBS I akan selesai pada akhir Oktober dan pada awal November sudah siap beroperasi secara normal," kata Hery.
Sumenep memiliki 27 kecamatan dan sembilan di antaranya berada di kepulauan.
Jumlah calon haji asal Sumenep pada tahun ini sebanyak 1.033 orang dan 259 orang di antaranya berasal dari kepulauan.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.