Rohani Meninggal Setelah Mendarat Di Bandara Jeddah

Jeddah, 9/10 (ANTARA) - Calon haji Indonesia Rohani Abdul Hamid (66) pemilik paspor A0031386 meninggal dunia setelah mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi.
Kasie Pelayanan Kesehatan Daerah Kerja Jeddah dr Ananto Prasetya di Jeddah, Jumat, mengatakan, Rohani meninggal pukul 03.15 waktu Saudi karena gangguan sirkulasi pernafasan.
Rohani adalah anggota jamaah Penyelengara Ibadah Haji Khusus PT Arrehlah Wisata.
Sementara dokter Yahya yang piket saat itu mengatakan Rohani meninggal di bus ketika bersiap berangkat dari bandara menuju Makkah.
Almarhumah adalah orang kedua yang meninggal di bandara Jeddah. Sebelumnya anggota jamaah asal Kebumen, Jawa Tengah, Sudirman Abdullah Ikhwan (73) meninggal dunia karena tekanan darah tinggi, Selasa (9/10).
Sudirman meninggal saat menanti keberangkatan dengan bus menuju Makkah dengan mengenakan ihram.
Almarhun yang kelahiran 20 Desember 1939 itu tergabung dalam kelompok terbang SOC 55 Solo dan mendarat pada pukul 15.22 waktu Saudi.
Petugas kesehatan Indonesia sudah membantu tetapi nyawanya tidak tertolong. Dokter bandara lalu memroses surat-menyurat dan admunstrasi lainnya.
Hingga saat ini terdata 82 jamaah yabg meninggal di tanah suci. Lima terakhir yang meninggal sebelum Rohani adalah Razali Ahmad bin Ahmad (57) keloter JKS 78 di Makkah, Sapar Masdu bin Masdu (59) keloter LOP 12 di Makkah, Nursu Harahap binti Abdulhalim Harahap (80) keloter MES 8 di Makkah, M Harun AR bin Abdurahman (51) keloter JKS 23 di Makkah, Sanwijak bin Alm Hamid (82) keloter MES 11 di Makkah.
Share:

No comments:

Post a Comment

 photo iklan-instagram_zpsijgophla.gif

Terpopuler

Berita Haji 2012

Tips Haji dan Umrah

Kisah dari Tanah Suci

Manasik Haji dan Umrah

Photobucket

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.